Memilih tipe genset terbaik untuk industri merupakan sebuah hal yang sangat penting dilakukan. Hal ini karena sebuah industri seperti pabrik-pabrik tidak mungkin mengandalkan listrik dari PLN untuk menjalankan mesin-mesin mereka karena jumlah tegangan listrik yang dibutuhkan dalam jumlah besar.

Dengan alasan tersebut, maka setiap industri seperti pabrik-pabrik pasti akan membutuhkan bantuan genset untuk menjalankan semua mesin-mesin mereka. Jika hanya untuk keperluan sementara, genset bisa disewa di tempat-tempat tertentu. Tapi jika untuk kebutuhan pabrik, rasanya tidak mungkin jika hanya menyewa.

Sebagai informasi, genset terdapat dua tipe, yaitu open type dan silent type. Untuk tipe yang pertama, open type cocok jika digunakan di lapangan. Misalnya saja untuk proyek lapangan, gudang, atau pabrik-pabrik besar. Hal ini karena tipe genset ini memiliki suara lebih bising.

Sedangkan untuk tipe kedua, silent type lebih cocok jika digunakan untuk tempat-tempat yang menghindari kebisingan seperti rumah sakit, hotel, rumah makan, mini market, perumahan, atau tempat-tempat lainnya. hal ini karena tipe yang satu ini tidak menimbulkan kebisingan yang mengganggu.

Namun kira-kira tipe mana yang lebih cocok digunakan untuk keperluan industri? Untuk kebutuhan industri ada beberapa tipe genset bisa dipilih. Namun beberapa genset disebutkan di bawah ini hanyalah sebagai rekomendasi bisa memberikan Anda gambaran genset mana bisa dipilih.

Genset Tidak Bising Tipe Genset Terbaik Untuk Industri Rumah Sakit, Hotel, atau Restoran

Jika industri tersebut membutuhkan tipe mesin tidak berisik, misalnya untuk perluan rumah sakit, restoran, hotel, atau industri lainnya yang membutuhkan ketenangan maka berikut ada beberapa rekomendasi tipe genset tanpa suara bising.

Genset Perkins

Mesin Genset Perkins juga menjadi tipe genset terbaik untuk industri. Perkins menyediakan beberapa jenis genset diproduksi di berbagai negara berbeda seperti di China, Amerika, India dan Inggris. China memproduksi genset dengan kapasitas 20 kVA-200kVA.

Sedangkan di negara lainnya seperti di India, Inggris, dan Amerika memproduksi genset dengan kapasitas 250kVA-2000 kVA. Jenis jenset ini sepertinya memang sudah sangat familiar di Indonesia untuk berbagai keperluan industri seperti hotel, rumah sakit, dan juga pabrik.

Genset Cummins

Genset Cummins menjadi salah satu tipe genset terbaik untuk industri. Genset ini dikenal dengan harganya sedikit lebih ramah namun tetap kompetitif sehingga banyak dikenal orang. Cummins ternyata memiliki dua pabrik asal, yaitu Cummins Dongfeng dan juga Cummins Chongqing.

Genset Cummins juga banyak dipilih karena memiliki suara yang tidak akan memberikan kebisingan pada penggunanya. Padahal umumnya, genset identi dengan suara yang bising. Namun Cummins tidak memberikan kebisingan tersebut sehingga lebih ramah di telinga. Bukan itu saja, penggunaan bahan bakarnya juga irit.

Dari beberapa rekomendasi genset di atas, Anda bisa memilih sendiri tipe mana yang akan dibeli. Jangan lupa untuk menyesuaikan tipenya dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja dari kebisingan atau dari daya yang dimiliki oleh tipe genset terbaik untuk industri.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Artikel ini dibuat sebagai rekomendasi dari kami dan semua pengerjaan genset harus dikerjakan oleh pihak yang berprofesional. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan oleh rekomendasi artikel kami.

Dalam memilih genset, sangatlah penting untuk mengetahui berbagai merek mesin genset yang terkenal. Di Intergen Genset, kami menggunakan berbagai mesin genset seperti genset Perkins, genset Cummins, genset Mitsubishi, dan banyak lainnya. Konsultasikan kebutuhan genset anda bersama dengan kami.