Tips memilih genset untuk kantor merupakan topik dibutuhkan oleh para pemilik kantor perusahaan. Hal ini karena mereka tidak mungkin mengandalkan listrik dari aliran umum seperti PLN. Bukan hanya karena jumlah tegangan yang dibutuhkan terlalu besar, tetapi juga karena untuk menghindari jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman.

Biasanya aliran listrik umum berasal dari PLN sering terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. Belum lagi jika tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Tentu saja ini sangat berbahaya bagi pekerjaan Anda. Karena, tidak mungkin bekerja tiba-tiba libur karena pemadaman listrik. Itu akan menjadi sebuah berita lucu.

Bayangkan saja jika sedang sibuk-sibuknya bekerja, tiba-tiba listrik kantor mati karena pemadaman. Bagaimana orang-orang di sana akan bekerja? Sedangkan pekerjaan banyak dan harus mengandalkan listrik. Bagaimana jika banyak dokumen-dokumen penting yang sedang dibuat, kemudian belum disimpan ketika listrik padam?

Sepertinya itu akan menjadi sebuah petaka besar. Oleh sebab itu, untuk menghindari itu semua, sebaiknya pemilik perusahaan memahami tips memilih genset untuk kantor menggunakan genset sebagai sumber tegangan listrik yang mereka butuhkan. Dengan begini tidak akan ada istilah pemadaman listrik terjadi saat bekerja.

Namun ternyata tidak sampai di situ saja, karena pemilik kantor juga merasa kebingungan ketika memilih genset untuk kebutuhan perusahaannya. Mereka ingin membeli yang terbaik, namun tidak tau bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan genset terbaik untuk kantor. Itu sebabnya, topik ini dibuat. Berikut beberapa tipsnya.

Perhatikan Kualitas Genset dan Harganya

Tips memilih genset untuk kantor pertama bisa dilakukan sebelum membeli genset adalah dengan memperhatikan kualitas dari genset tersebut. Sangat disarankan untuk memilih genset dengan kualitas lebih terjamin namun masih tetap memiliki harga sesuai budget.

Anda bisa mulai dengan membaca review-review dari internet, kira-kira mana yang paling worth it untuk dibeli. Sebelum akhirnya memutuskan pilihan pada sebuah sumber tegangan listrik tersebut, sebaiknya Anda juga mengetahui spesifikasi yang Anda butuhkan dan spesifikasi dari generator tersebut.

Untuk tips berikutnya berkaitan erat dengan tips sebelumnya. Yang dimaksud spesifikasi yang tepat di sini adalah spesifikasi genset harus memenuhi spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, jika Anda akan membutuhkan penggunaan daya 10000, maka Anda harus membeli genset dengan daya lebih dari 10000.

Sehingga disarankan untuk membuat spesifikasi yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum akhirnya pergi mencari tipe genset. Spesifikasi ini bisa berupa jumlah daya listrik yang dibutuhkan, jumlah watt, serta berapa jumlah listrik vital kantor Anda.

Pilih Genset Silent yang Tidak Akan Menghasilkan Suara Bising

Tips memilih genset untuk kantor berikutnya adalah dengan memilih genset silent. Sebagai informasi, genset memiliki dua tipe. Yaitu open genset, dan silent genset. Untuk open genset, biasanya suara yang dihasilkan akan bising. Jadi akan sedikit mengganggu. Apalagi jika akan digunakan untuk kebutuhan perkantoran.

Sedangkan genset silent, suara yang dihasilkan tidak bising karena di dalamnya terpasang peredam suara. Sehingga tidak akan menghasilkan suara bising saat digunakan. Cocok untuk keperluan kantor seperti ini. Anda bisa menyimpannya di ruangan yang cukup besar, tapi pastikan jika tempat tersebut aman.

Pelajari Cara Perawatan yang Dilakukan Secara Berkala

Tips memilih genset untuk kantor yang selanjutnya sebaiknya Anda juga mempelajari bagaimana cara perawatannya. Karena setiap mesin biasanya memiliki cara perawatan yang sedikit berbeda satu sama lain. Biasanya mesin seperti ini membutuhkan perawatan yang dilakukan secara berkala.

Setiap komponen yang terdapat dalam mesin tersebut harus benar-benar diperhatikan. Jadi sebaiknya Anda mempelajari bagaimana caranya untuk merawat mesin agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan mesin. Dengan begitu, Anda bisa membeli dengan aman dan membuatnya lebih awet. 

Pilih Genset yang Bergaransi dan Jangan Membeli Genset di Tempat Sembarangan

Tips memilih genset untuk kantor Yang harus selalu menjadi patokan adalah jangan membeli generator tersebut di tempat sembarangan. Karena, ada beberapa tempat yang tidak menyediakan garansi pada barang yang mereka jual. Jika Anda memberi barang tanpa garansi, Anda tidak akan bisa meminta ganti rugi untuk kekurangan barang.

Misalnya saja begini, Anda membeli sebuah mesin generator pada sebuah toko yang tidak menyediakan garansi. Kemudian, saat mesin tersebut dicoba dijalankan di rumah ternyata mesinnya tidak bisa berjalan dengan semestinya. Anda akan kehilangan kesempatan untuk meminta ganti rugi pada toko tersebut.

Lain lagi ceritanya jika mesin yang Anda beli ternyata memiliki garansi. Seandainya mesin tersebut mengalami kerusakan yang berasal dari toko, bukan kerusakan yang disebabkan oleh Anda, maka Anda memiliki kesempatan untuk meminta ganti rugi atas generator tersebut.

Oleh karena itu, tips memilih genset kantor berikutnya adalah dengan memilih genset yang memiliki garansi dari tokonya untuk menghindari hal-hal buruk terjadi. Karena, Anda tidak akan tahu hal buruk apa yang bisa terjadi. Pada dasarnya membeli barang apapun harus selalu disesuaikan dengan kebutuhan. Dan sesuaikan dengan modal budget yang dimiliki. Setelah mengetahui beberapa tips memilih genset untuk kantor Anda, apakah Anda sudah mulai bisa menentukan genset seperti apa yang akan dibeli?

Silahkan menghubungi kami jika anda membutuhkan genset untuk kebutuhan kantor anda. Kami merupakan distributor genset yang telah dikenal di seluruh Indonesia. Kami memiliki berbagai macam genset yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Artikel ini dibuat sebagai rekomendasi dari kami dan semua pengerjaan genset harus dikerjakan oleh pihak yang berprofesional. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan oleh rekomendasi artikel kami.

Dalam memilih genset, sangatlah penting untuk mengetahui berbagai merek mesin genset yang terkenal. Di Intergen Genset, kami menggunakan berbagai mesin genset seperti genset Perkins, genset Cummins, genset Mitsubishi, dan banyak lainnya. Konsultasikan kebutuhan genset anda bersama dengan kami.