Menjaga, merawat, serta membeli suku cadang genset merupakan langkah yang harus dilakukan untuk membuat genset bertahan lebih lama. Akan tetapi, pembelian suku cadang ini seringkali malah tidak berkualitas dibanding sebelumnya.

Kebutuhan listrik di zaman globalisasi seperti sekarang ini memang semakin meningkat, hal tersebut dikarenakan semakin banyak pekerjaan yang membutuhkan sumber energi listrik. Anda bisa melihat di kehidupan sehari-hari di rumah atau juga dalam sebuah perusahaan.

Oleh karena itu, jika sewaktu-waktu terjadi pemadam arus listrik oleh pihak yang bertanggung jawab yaitu PLN maka akan mengurangi kinerja dalam banyak hal. Muncullah genset yang menjadi solusi untuk membuat listrik kembali menyala di tempat Anda.

Jika Anda orang yang harus beraktivitas menggunakan peralatan elektronik selama 24 jam penuh, maka harus memahami perawatan secara maksimal. Anda tidak boleh keliru dan salah beli suku cadang genset yang menjadi penentu ketahanan genset Anda.

5 Tips Membeli Suku Cadang Genset Agar Berkualitas

Dalam melakukan pembelian suku cadang ini memang harus lebih berhati-hati karena ada banyak bentuk tiruan yang kinerjanya tidak sesuai. Di bawah ini kami simpulkan lima tips yang bisa Anda gunakan saat membeli sparepart atau suku cadang berkualitas.

  • Mencermati Harga yang Ditawarkan

Membeli sesuatu dengan harga yang lebih murah menjadi kesenangan banyak orang. Apalagi jika mendengar kata diskon untuk penjualanan suku cadang genset.

Eits, tunggu dulu, Anda harus melakukan pengecekan lagi mengenai selisih dari harganya. Ketika membeli suku cadang genset yang asli dan berkualitas, tentu saja harganya tidak akan terlalu jauh meski saat sedang di diskon.

Jika Anda melihat ada barang sparepart yang dijual sangat murah bahkan harga sampai tidak masuk akal, maka kemungkinan barang tersebut merupakan barang palsu.

  • Mengecek Keaslian Suku Cadang

Tips yang kedua ini sangat berhubungan dengan masalah penawaran diskon harga. Akan tetapi, tidak sedikit juga penjual yang nakal mengganti pembelian suku cadang dengan barang palsu meski dengan harga cukup normal.

Membeli suku cadang genset yang palsu tidak akan membuat genset melakukan kinerjanya dengan maksimal. Bahkan Anda akan merasa sangat dirugikan, oleh karena itu perhatikan secara teliti untuk keaslian dari suku cadang tersebut.

  • Membeli di Toko Resmi atau Asli

Untuk menghindari kemungkinan terjadi suku cadang yang palsu dan tidak berkualitas, maka sangat disarankan kepada Anda belilah suku cadang langsung dari agen resminya.

Biasanya di tempat agen resmi tidak akan menjual barang palsu apalagi barang bekas yang akan merusak genset. Keaslian suku cadang dari genset Anda juga akan lebih terjamin.

  • Membeli Genset dengan Suku Cadang yang Selalu Tersedia

Ada cukup beragam merk genset yang bisa Anda pilih, namun tidak semua merek memiliki tempat membeli suku cadang genset selalu tersedia. Selain itu, jika memang harus mengganti suku cadang maka pastikan bahwa suku cadang yang akan diganti selalu ada dijual di banyak tempat.

Seperti contohnya pembelian bagian suku cadang genset karena rusak akibat terjadinya konsleting terhadap arus listrik yang dipakai.

  • Membawa Contoh Suku Cadang

Tips terakhir adalah cara paling mudah yaitu dengan membawa barang contoh dan ditunjukkan kepada penjual agar lebih yakin. Sebelumnya, Anda tetap harus memastikan bahwa tidak hanya bentuk yang sama namun kualitas sparepart juga sama.

Merawat dan mengganti suku cadang genset memang harus dilakukan dengan cukup hati-hati untuk mengurangi masalah kepalsuan barang ketika membeli suku cadang genset di toko-toko.

Dapatkan genset impian Anda dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau di PT Interjaya Surya Megah. Kami adalah distributor resmi Genset di Indonesia yang menjual berbagai macam genset seperti Genset MWMMANPerkinsCumminsMitsubishi, dan Lombardini . Segera hubungi kami untuk pemesanan dan mengkonsultasikan kebutuhan genset Anda bersama dengan kami.