Kemajuan ilmu kedokteran dan juga adanya berbagai peralatan medis canggih yang tersedia di rumah sakit, membutuhkan kebutuhan listrik yang besar. Oleh karena itu, aliran listrik harus dipastikan selalu tersedia. Jika terjadi pemadaman listrik maka genset menjadi jalan keluarnya. Terdapat berbagai manfaat lainnya dari penggunaan genset di rumah sakit.

Menjaga Peralatan Rumah Sakit Berfungsi Optimal

 

Genset di Rumah Sakit
Sumber : https://www.freepik.com

Jika terjadi pemadaman listrik, genset akan membantu untuk menjaga peralatan medis di rumah sakit tetap berfungsi secara optimal. Menjaga agar peralatan medis ini tetap berfungsi dengan baik sangatlah penting, hal ini dikarenakan terdapat beberapa pasien yang membutuhkan perawatan medis dari alat elektronik yang ada di rumah sakit.

Tentu penggunaan genset sangat penting dalam hal ini, karena berkaitan dengan keselamatan pasien. Adanya penggunaan genset yang terpercaya akan mampu memberikan back up pada berbagai peralatan medis yang dibutuhkan ketika keadaan darurat. Dengan demikian akan memastikan setiap peralatan medis di rumah sakit dapat berfungsi secara optimal.

Memastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

Rumah sakit menjadi layanan vital bagi masyarakat, hal ini dikarenakan berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan setiap orang. Pelayanan kesehatan ini harus dipastikan selalu tersedia dan berjalan mengingat kesehatan dan keselamatan setiap orang tidak dapat diprediksi.

Jika terjadi gangguan listrik atau pemadaman listrik, hal ini dapat mengganggu berjalannya pelayanan kesehatan. Untuk itu sangat penting memastikan bahwa layanan kesehatan ini harus tetap berjalan. Dengan penggunaan genset maka kebutuhan listrik di rumah sakit akan tetap terpenuhi untuk menunjang berjalannya pelayanan kesehatan.

Menjaga Kenyamanan Masyarakat

Rumah sakit selain menyediakan layanan untuk kesehatan juga harus menyediakan layanan kenyamanan. Pasien yang nyaman akan menaikkan peluang untuk kembali sehat. Kenyamanan anggota keluarga pasien juga sangat penting, karena keluarga pasien akan membantu untuk  mendukung kesembuhan pasien.

Berbagai fasilitas seperti lampu, televisi, pendingin udara, dan sebagainya menjadi hal yang penting untuk memberikan kenyamanan pada pasien dan keluarga. Dengan penggunaan genset, meskipun terjadi pemadaman listrik, maka kenyamanan ini akan tetap tersedia bagi pasien dan keluarga.

Melindungi Jiwa Pasien

Ketika seorang pasien sedang operasi ataupun seorang petugas medis sedang menggunakan alat medis elektronik yang bertegangan tinggi, maka jaringan listrik harus dipastikan tidak terputus, karena akan membahayakan jiwa pasien. 

Dalam keadaan penting tersebut lah akan sangat membahayakan jika terjadi pemadaman listrik. Dalam hal ini penggunaan genset sangat diperlukan, genset harus dipastikan cukup handal untuk dapat membackup seluruh kebutuhan listrik di rumah sakit.

Menghemat Anggaran

Jika terjadi pemadaman listrik atau masalah kelistrikan di rumah sakit, maka dapat berpotensi muncul untuk kerusakan atau problem yang terjadi pasca masalah kelistrikan tersebut. Dalam hal inilah dibutuhkan adanya genset di rumah sakit.

Dengan penggunaan genset di rumah sakit, maka biaya untuk kerusakan yang disebabkan oleh masalah kelistrikan ini dapat ditekan atau bahkan dihilangkan. Tentu hal ini akan menghemat biaya lebih besar, mengingat harga peralatan medis yang tidak murah dan butuh penanganan khusus. 

Sebagai pelayanan vital yang bersinggungan langsung dengan keselamatan dan kesehatan setiap orang, maka kebutuhan akan listrik di rumah sakit harus sangat diperhatikan. Jika terjadi masalah kelistrikan atau pemadaman listrik, entah itu sebentar atau lama, risikonya akan sangat besar dan mengancam keselamatan dan kesehatan pasien yang sedang dirawat. Untuk itu sangat penting menggunakan genset yang andal di rumah sakit. 

Sebagai distributor resmi Genset di Indonesia, PT Interjaya Surya Megah menjual berbagai macam genset seperti Genset MWMMANPerkinsCumminsMitsubishi, dan Lombardini. Segera hubungi dan konsultasikan kebutuhan genset Anda bersama kami.